OPENSOURCE SOFWARE DOWNLOAD FREE

opensource Setelah openOffice.org sofware opensource tak berbayar alias GRATIS penanding Microsoft Office yang mahal, banyak lagi sofware opensouce yang melengkapi komputer anda. Jika kita terbiasa dengan menggunakan Internet Explorer di Microsoft Windows di Opensource bisa menggunakan browsing yang handal, cepat dan GRATIS tentunya. Siapa dia software opensource yang kita maksudkan dan software -software opensource apa saja yang bisa mengganti software – software berlisensi dan berbayar selama ini. Baik SOFTWARE untuk browsing, memutar lagu-lagu MP3, Design Grafik, Antivirus, dan lain-lain selain OpenOffice.Org?

1. BROWSING
firefoxMozilla Firefox
Untuk browsing opensource kamu bisa menggunakan aplikasi untuk ngenet Mozilla Firefox. Apa dan bagaimana Firefox sebenarnya, anda bisa lihat di posting Mozilla Firefox ( Release 3.10) dan untuk mendongkrak kecepatan Mozilla Firefox bisa dilihat postingan Dongkrak Peformance Mozilla Firefox.
kmeleon
K-MELEON
Browser yang cepat, nice dan opensource. Bisa dicoba dengan meng-unduh K-Meleon 0.9 disini
amaya
AMAYA
2. MULTIMEDIA
Software pemutar file-file MP3 dan file video juga sudah tersedia 100% opensource dan GRATIS. Jika selama ini kita terbiasa dengan WINAMP dan Windows Media Player serta software DVD Player lainnya, juga bisa kita dapatkan software tak berbayar ini.
miro_icon
MIRO
Software opensource pemutar file-file video AVI,MPEG-2, MPEG-4 layaknya Windows Media Player mungkin bisa dilihat dan dicoba. Memiliki interface yang bagus, support dengan torent dan bisa download langsung file-file dari website seperti You Tube. Mau?... bisa didownload MIRO 2.0 disini.
vlc
mplayer
MPlayer
Bisa memutar file-file video dan menload secara otomatis. Mplayer 1.0rc bisa diunduh disini.
mediaplayerclassic
Bentuknya yang simpel tapi mampu membuka hampir semua format file media. Dapatkan MPC2kxp6490 disini.
DVD ripping dan Video Convertion, Software untuk membuat Cds, Dvs dan bisa mengkonversi format file video kedalam CD atau DVD. Termasuk juga dari file VLP dan 3GP. Program ini tidak terlalu berat jadi tidak membebani komputer kita. Cukup bagus untuk digunakan Media Coder 0.7.0 download disini.
handbrake
HANDBREAKE
Video Ripping dan convertion dari DVD to MPEG-4. Menawarkan kemudahan untuk membuat sendiri Video dari file DVD ke format MPEG-4. HandBrake 0.9.3 bisa dicomot disini.
Software recorder audio live, convert audio tapes and records to digital recording cds. Edit file MP3, WAV, ODD dengan kombinasi langsung ke mixer. Audacity 1.2.6 bisa dicomot disini
Tools untuk memanipulasi audio sounds di Windows. Jika kebetulan file audio anda memiliki volume yang tidak sama atau peaks yang berbeda, software ini bisa digunakan untuk keperluan tersebut. MP3 Gain 1.2.5 bisa download disini.
musikcube
MUSIK CUBE
Software opensource ini berguna untuk mengorganisasikan file-file MP3 dan kripping. Musik Cube 1.0 bisa comot disini.
Chatting memang asyik, kita bisa menjalin persahabatan dengan orang-orang di seluruh dunia lewat komputer dan software yang bisa kita dapatkan GRATIS tanpa lisensi. Biasa menggunakan mIRC, Yahoo Messanger, Facebook, Twitter dan lain-lain. Pantas juga dipertimbangkan software tak berbayar ini.
xchat2
X-CHAT
Yang sudah terbiasa chatting dengan menggunakan program mIRC mungkin gak ada salahnya melirik software opensource ini. IRC software chatting X-Chat 2.8.6-2 bisa culik gratis disini.
amsn
aMSN
MSN messanger ini bisa untuk chatting dan menulis pesan secara offline, transfer file, menampilkan gambar, support webcam, group, dan multi-language support. AMSN 0.97.2 bisa dicicipi disini.
4. GRAPHIC
Software graphic opensource juga sudah tersedia untuk urusan gambar-gambar. Mengedit, memanipulasi, memberi efek dan graphic design untuk web.
blender
BLENDER
inilah software opensource pengolah gambar yang bagus. Jika terbiasa dengan ACDsee, photoshop dan Corel , aplikasi yang satu ini bisa direferensikan untuk dicoba. Blender 2.48a bisa dinikmati GRATIS disini.
gimp
Program editing foto pesaing Photoshop di masa mendatang juga melengkapi software editing graphic dan foto. Gak beda jauh dengan software berbayar tersebut, tapi yang satu ini simpel dan cepat untuk mengeksploitasi graphic dan foto. GIMP 2.6.6. dapatkan disini.
paintnet
Software editing gambar opensource dengan interface yang bagus. Namun kamu perlu juga menginstall Net Framework 2.0 atau Net Framework 3.5 . Penasaran? Selain GRATIS bisa bebas download disini.
Open source scalable vector graphic editor, untuk mengedit graphic dan foto. Bisa coba Inkscape 0.46 disini.
5. SECURITY TOOLS DAN UTILITY
ws
WIRESHARK
Network Protocol Analyzer dipergunakan tools jaringan. Wireshark 1.0.8 bisa comot disini.
cwlogo
CLAMWIN
Antivirus opensource untuk menjaga komputer dari serangan virus. Real time protect baik file dan email. ClamWin 0.95.1 unduh disini.
eraser_logo_ball
Menghapus file yang tidak berguna di harddisk komputer secara aman dan otomatis dengan menggunakan standart DoD. Dapatkan Eraser 5.86a disini.
7-zip7-ZIP
Software compress dan extraxt file. Kegunaan sudah tahu semua, 7-ZIP 4.65 comot lewat link ini
Cobiansoft
Untuk membackup data komputer, bisa menggunakan software ini. Download link Cobiansoft 9
kompozer
KompoZer
Opensource software WYSYWYG editor. Mudah dan simpel dalam penggunaanya. KompoZer 0.8a4 sedot disini.
Opensource programmers notepad untuk windows. Hampir sama dengan Notepad Windows tapi ada bedanya... Notepad ++ dan Plugin sedot langsung disini.
Software opensource pembuat peta seperti Google Earth. Harus terinstall Net Framework untuk menjalankan software ini. Dodos Nasa World Wind 1.4 disini GRATIS.

No comments :

Post a Comment

Silahkan tulis komentar, saran dan advis Anda. Terima kasih sudah beratensi di blog ini. (Admin)