mIRC GAMES 3 IN 1

image Chatting adalah komunikasi yang dilakukan dengan tulisan ( text ) lewat jaringan internet atau telepon seluler. Chatting merupakan salah satu kegemaran anak2 muda gaul yang sering nongrong di warnet atau dirumah. Dengan berinteraksi lewat chatting bisa nambah temen ( syukur2 dapet gebetan), nambah wawasan dan mempererat persaudaraan dan pertemanan.
Didunia maya, orang pasti tak asing yang namanya mIRC (Internet Relay Chat). Sebagian besar netter menggunakan software buatan dari KHaled Mardam Bey ini. Selain simple juga mudah menggunakannya. Banyak option2 yang diberikan di dalam mIRC baik untuk OP ( operator ) atau pada user.
 
Untuk bisa menggunakan program chatting mIRC, kamu harus menginstal program mIRC di komputer kamu. mIRC 6.4 bisa kamu unduh disini. Program full version mIRC 6.4 ini merupakan program untuk chatting dari www.mirc.com.

mirc Jika install mIRC kelar, untuk pertama kamu diminta untuk register. Gunakan crack yang ada didalamnya untuk mendapatkan kode register. Atau kalau tidak ada halaman konfirmasi, bisa dilakukan pada menu bar Help-Registrasi.
Pertama koneksi ke mIRC kamu diharuskan memasukan beberapa option : Full Name, Email Address, Nickname, Alternative.
image
Untuk server yang digunakan bisa dipilih dari daftar server yang ada, atau bisa add baru seperti allnet, Dalnet dll. Atau kamu bisa memasukan server local indonesia yang bisa kamu gunakan seperti irc.plasa.com, irc.telkom.net.id, irc.uii.net.id dll. port 6667.
image
Isi pada kolom isian standart aja, dan langsung masuk dengan menekan Connect to server. Untuk bantuan dan beberapa pengaturan :
  • NickServer      Ketik /ns help
  • ChanServer     Ketik /cs help
  • MemoServer   Ketik /ms help
Setelah sepintas kamu mengetahui beberapa petunjuk tentang mIRC, kamu sekarang bisa join ke chat room. Banyak sekali chatroom di dunia chatting. Caranya :
Ketik /join #chanel     ( contoh : /join #semarang )
Nah setelah kamu memasuki sebuah chanel, akan terlihat banyak user, dan nama samaran / nick kamu terpajang di sebelah kanan. Dibawah nick-nick yang bertada “@”. Tanda @ berarti nick tersebut merupakan operator chanel, yang berkuasa penuh terhadap chanel mereka.
Aturan chatting yang umum :
  • Tidak boleh menulis/ngomong jorok.
  • Tidah boleh invite, spamming, flood dll ( nanti kamu tahu sendiri kata-kata itu)
  • Menggunakan nick kotor/porno
  • Ngomong politik atau sara
  • Menyebarkan kata-kata ejekan dan hasutan yang tak benar.
Jika dalam berChatting ria, beberapa larangan diatas kamu langgar, nick kamu bisa dikick (ditendang) dari chanel dan jika kamu masih bandel akan di ban (ditutup untuk masuk chanel sampai batas waktu yang ditentukan oleh script bot chanel )
Oh ya selain kamu bisa chatting private dengan nick-nick yang ada di chanel tersebut, kebanyakan chanel di hiasi dengan permainan kuis (scramble). Kita bisa bermain menambah ketangkasan dan ketrampilan mengetik juda mengasah otak. Scramble mIRC sangat bervariasi Mulai dari scramble Famili 100, Trivia, Quiz, Three in One ( 3 game dalam satu paket yaitu famili 100, trivia dan quiz ) dan 8 in 1 seperti di chanel  #medan Allnetwork.
Kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan scramble, dan nilai kamu akan masuk di dalam score rank/ top point chanel. Mungkin score/ rank yang terpampang disitu memperlihatkan tingkat ketangkasan mengetik kamu, juga rajinnya kamu berkunjung ke chanel tersebut. And mungkin juga faktor speed koneksi kamu sangat mempengaruhi jika sudah adu kecepatan.
Jika kamu kepingin membuat chanel sendiri, dan pingin ditambah dengan scramble game famili 100, trivia, Quiz, 3in1 bisa kamu jupuk disini, atau trivia game bisa unduh disini.
Untuk beberapa script security chanel dan perlengkapan chanel seperti protect badword, astrology, detik news dll nanti bisa kamu dapatin di posting mendatang.
Insya Allah.
Selamat berchatting ria dengan mIRC… Salam Giga^_^Pati (Allnetwork)

4 comments :

  1. Wah ini yo oke mas...saya kan pemula baru kenal dunia maya...mau belajar ceting bingung. Makanya aku minta mas untuk posting cara ceting pakai mirc. Muakasih boss.

    ReplyDelete
  2. kalau script untuk auto invite ada nggak ya. up donk...

    ReplyDelete
  3. cara masang game nya gimana kk???

    ReplyDelete
  4. gan.ku pas maen kuis pengen pakek script..jdi gak terlalu ribet mikir soalnya.caranya gman ya...thanks

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar, saran dan advis Anda. Terima kasih sudah beratensi di blog ini. (Admin)