WINDOWS LIVE WRITER 2009

wlw2009
Melakukan posting artikel blog, web, wordpress secara offline sangatlah menghemat waktu dan bandwith. Tanpa terhubung sengan internet kita bisa melakukan edit, membuat posting baru kapanpun, dimanapun. Asyik khan. Tapi software apa yang bisa membantu untuk itu?
Dari beberapa pengalaman penggunaan software editor untuk posting seperti post2blog, scribefire pada Firefox, zRaven mungkin pilihan jatuh pada Windows Live Writer 2009. Mungkin udah terbiasa dengan microsoft word atau gimana, yang jelas rasanya udah familier dan banyak plugin dan option yang bisa mempercepat dan mempercantik posting.
Selain bisa untuk insert picture, map, video, file,  hyperlink juga bisa ditambah plugin dengan a space emotion, polaroid picture dan lain lain. Sehingga benar-benar menyenangkan untuk posting.

Kekurangan pada versi sebelumnya, yang mengalami error setelah kita install di komputer kita, maka Windows Live Writer Portable ini dibuat sedemikian rupa sehingga bisa di masukin di dalam flashdisk dan dapat dijalankan di komputer mana saja. Beberapa kali pernah dicoba menginstal software ini yang karena harus secara online install, lagian dengan file berukuran besar maka akan memakan waktu yang lama.
Dari pengalaman tersebut, dibuat Windows Live Writer Portable dengan menerima advis dari temen2 blogger dan microsoft, berhasil dibuat software editor ini portable. Diinstall online dari empunya Microsoft yang lumayan lama, dikemas rapi dan dijadikan software portable. Dibumbui dengan beberapa plugin di dalamnya sehingga nampak sedap dan cantik. Untuk menyantapnya tinggal download Windows Live Writer Portable (FREE), kita extract dengan winzip atau winrar. Namun perlu diingat bahwa sebelum menjalankannya, perlu diinstal Microsoft NET.framework 2.0 atau yang baru. Karena program ini tidak jalan tanpa terdukung Microsoft karena software ini juga punya dia. Download Microsoft NET Framework 2.0 dengan bertanya pada paman Google. Paman Google baik ya…roserose
Semangatlah berkarya dan menulis bersama Windows Live Writer 2009 Portable… good luck.Tongue outthumbs_upcoffee
Technorati Tags: ,,,

3 comments :

  1. ini yang aku tunggu...tapi aku download kok gak bisa ya???

    atau koneksi saya yang lemot. aku gunakan cdma modem...tolong dibantu. (Iwan)

    ReplyDelete
  2. Kalau windows vista masih perlu netframework gak?
    Aku install kok kayaknya udah ada...di sistemnya

    ReplyDelete
  3. terus cara extractnya gimana ya, kalau aku mau extract di flash... balas dong. email emyle_cut85@yahoo.co.id

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar, saran dan advis Anda. Terima kasih sudah beratensi di blog ini. (Admin)