UPDATE SMOOTHWALL EXPRESS 3.0

Blue Bear
Untuk  urusan router, firewall, advanced proxy dan bandwidth management , di warnet, kantor, juga untuk url filter yang memberi protect terhadap situs-situs pornografi siswa-siswa disekolah, yang sederhana dan gak ribet tapi sangat handal sudah pasti diserahkan pada sang  Smoothwall. Meski Smoothwall merupakan species kernel Linux, namun dengan menu yang drop down seperti pada Windows pada umumnya menjadikan mudah dan familier untuk newbie sekalipun. Apalagi Free alias Gratis untuk menggunakan software linux ini. Pada versi Smoothwall Express 3.0 sudah banyak mengalami penyempurnaan bugs yang terjadi selama ini. Seperti trouble pada network, pppoe, antivirus, snort, dan dhcp.

Nah, di tahun 2012 bulan April Smoothwall Express 3.0 i386 mengupdate diri dengan direlease update 9. Bagi yang sudah menggunakan smoothwall di warnet-warnet, kantor dan sekolahan bisa mengupdate dengan update 9 ini tanpa menginstall ulang smoothie. Tentu saja dengan mengupdate secara offline, sehingga kesalahan-kesalahan yang selama ini terjadi seperti sambungan internet yg sering putus sendiri, yang disebabkan bukan dari trouble jaringan speedy bisa teratasi. Juga pegaturan IP pada DHCP sistem jaringan yang kadang mengalami crash saat kita menambahkan IP static dengan identifikasi MAC bisa disempurnakan.
Pada firmware jenis modem yang bisa support dengan Smoothwall Express 3.0 juga mengalami penambahan driver dan merek yang bisa dikenali oleh Linux. Sehingga untuk berjaga-jaga jika koneksi Speedy terputus, anda bisa menggunakan alternatif koneksi USB Modem dari ISP lain. Sehingga ini merupakan solusi kita tetap bisa terkoneksi dengan internet meski speedy trouble. Referensi untuk instalasi modem usb bisa di baca disini.
Update secara offline artinya kita tidak harus terhubung dengan iternet untuk melakukan pembaharuan sistem Smoothwall. Karena kadang update online membutuhkan bandwidth yg besar dan koneksi jaringan iternet yang bagus. Sehingga kalau kita melakukan di jaringan yg pas-pas an, kadang mengalami putus dan gagal melakukan update sistem. Nah untuk cara mengupdate Smoothwall Express 3.0 versi update 9 tahun 2012 anda bisa download filenya disini. Kemudian setelah kita download file updatenya, kita tinggal mengupdate secara offline dari Smoothwall kita. Atau anda bisa baca cara selengkapnya di posting ini.
Selamat mencoba, semoga dengan terupdate Smoothwall versi 9 tahun 2012, router, firewall, proxy dan bandwidth management anda semakin handal sehingga warnet anda tetap lancar dan sukses dalam usaha. Karena perangkat ini memegang peranan sangat penting pada warnet, kantor, atau sekolahan biar berinternet lebih kenceng, nyaman dan asyik.....



UNTUK SETTING WARNET, JARINGAN KANTOR/SEKOLAH CALL/W.A : 082226644466;082300044099

1 comment :

  1. Apa kegunaan dan fungsi smoothwall yg di update? Ak pakai yg standard Smoothwall Express 2.0 sudah lama oke2 aja di warnet. Itu jg sdh ak rasa lebih baik tampilan nya dr ipcop? Mohon dijelaskan...trims

    ReplyDelete

Silahkan tulis komentar, saran dan advis Anda. Terima kasih sudah beratensi di blog ini. (Admin)